Saturday 28 May 2016

Terpesona Cantiknya Pulau Samalona , Makassar, Sulawesi Selatan

Keindahan laut indonesia, dapat menghilangkan beban pikiran anda setelah lelah beraktivitas. Bagaimana jika anda memilih pulau samalona di makassar? 




Source: instagram.com/minantyrochantha
 Melihat dari atas, air laut di Pulau Samalona terlihat bening  seperti kristal air yang menyejukkan mata anda. Pulau ini berada di selat makassar dan hanya berjarak 2 kilometer dari Pantai Losari. Jernihnya air laut, membuat anda akan menyaksikan idahnya terumbu karang. Sambutan pasir putih,  hijaunya pepohonan, akan membuat anda langsung ingin sampai di Samalona.


Anda harus menyewa kapal untuk sampai ke tempat ini, sekitar 350 ribu sampai 600 ribu rupiah, tergantung bagaimana anda dapat menawarnya. Berbagai pengunjung datang ke pulau cantik ini, tak hanya dari indonesia, namun juga negara tetangga seperti Malaysia. Untuk mendapatkan pemandangan dan cahaya yang pas,  anda dapat datang ke Samalona sekitar pukul 10 pagi.

Source: instagram.com/minantyrochantha
Kurang lengkap rasanya jika anda tidak melakukan snorkling, apabila sudah di  Samalona. Terdapat dua spot snorkling, salah satunya di dekat mercusuar. Namun saya memilih spot yang berbeda, di mana terumbu karang pun masih terlihat indah.

Sesampainya di tempat snorkling, saya memutuskan untuk menggunakan pelampung terlebih dahulu untuk memastikan bagaimana keadaan laut. Setelah itu barulah saya mencoba mengelilingi dan melihat keindahan bawah laut pulau Samalona.

Berbagai macam ikan akan anda jumpai, seperti ikan ikan kecil dengan warna biru electric yang menawan.
Jika anda pernah menonton film kartun finding nemo,  nah disini pun anda akan bertemu dengan ikan dory.
oh ya di ingat ya, jika mendapatkan kedalaman laut yang hanya sekitar 2 meter, anda harus berhati hati ketika melakukan snorkling, jangan sampai merusak habitat terumbu karang. Banyak pengunjung,  yang menikmati keindahan bawah laut Samalona, tanpa bertanggung jawab.





Bagaimana? sudah siap mencoba menikmati wisata laut di Samalona
?


KUNJUNGILAH KEKAYAAN DAN KEINDAHAN LAUT INDONESIA



God bless :)



No comments:

Post a Comment